Selamat datang di onefiber.id.
Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh onefiber terkait penggunaan situs onefiber.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pengguna di bawah hukum.
Dengan melakukan transaksi pembelian dan/atau mendaftar di situs onefiber.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam syarat & ketentuan onefiber.id.
Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara pengguna dengan onefiber. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian atau seluruh isi syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan seluruh layanan di situs onefiber.id.
Pembukaan, Kepemilikan & Pengoperasian Akun
- Pengguna diharuskan berusia minimal 18 (delapan belas) tahun, tidak berada di bawah perwalian dan secara hukum memiliki kapasitas dan berhak untuk mengikatkan diri pada syarat dan ketentuan ini.
- Dengan membuka akun di onefiber.id, pengguna memberikan ijin kepada onefiber untuk menyimpan data pengguna secara elektronik pada sistem onefiber.
- Onefiber memiliki kewenangan untuk menutup akun pengguna baik sementara maupun permanen apabila mendapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi ataupun bentuk pelanggaran lain terhadap syarat & ketentuan onefiber.id.
Transaksi Pembelian & Pembayaran
- Pengguna memiliki tanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi dan deskripsi barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, bentuk, ukuran, dan lainnya) sebelum membuat komitmen untuk membeli.
- Pengguna wajib bertransaksi melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh onefiber.
- Seluruh transaksi pembelian yang terjadi di situs onefiber.id merupakan final dan tidak bisa dibatalkan.
- Seluruh transaksi keuangan / pembayaran dilakukan via payment gateway partner. Onefiber tidak menyimpan data keuangan (seperti nomor kartu kredit atau rekening) pengguna.
- Onefiber berhak membatalkan pesanan apabila onefiber tidak dapat melakukan pemenuhan order, misalkan dikarenakan ketersediaan stok tidak mencukupi. Apabila onefiber melakukan pembatalan pesanan, onefiber akan melakukan proses pengembalian dana sesuai prosedur yang ditetapkan oleh payment gateway partner.
- Pengguna memahami dan menyetujui untuk melepaskan onefiber dari tanggung jawab apabila terjadi kendala atas transaksi pembayaran, kendala pengiriman maupun kerusakan dan/atau kehilangan barang baik sebagian maupun seluruhnya.
Biaya Transaksi
- Metode pembayaran QRIS : tidak ada biaya tambahan yang dibebankan kepada pengguna.
- Metode pembayaran Virtual Account (VA), kartu debit dan kartu kredit : ada biaya tambahan yang dibebankan kepada pengguna. Biaya ini bervariasi sesuai dengan ketetapan payment gateway partner dan bank yang bersangkutan.
Tarif Pengiriman
Pengguna menyetujui bahwa kurir dapat mengubah biaya pengiriman sewaktu-waktu tanpa memberikan pemberitahuan terlebih dahulu. Sekiranya hal ini terjadi, onefiber berhak untuk memutuskan membatalkan pesanan dan mengembalikan biaya (refund) yang sudah dibayarkan oleh pembeli dikurangi biaya administrasi jika ada.
Kurir, Ekspedisi & Proses Pengiriman
Seluruh transaksi pembelian yang dilakukan pada situs onefiber.id akan dikirim menggunakan jasa ekspedisi rekanan onefiber.id. Ketika proses pembelian dilakukan, pengguna wajib memilih salah satu kurir rekanan yang tersedia.
Apabila terjadi kendala pada kurir yang dipilih oleh pembeli, maka onefiber.id berhak untuk memilih kurir pengganti. Jika tidak ada kurir alternatif yang tersedia, onefiber.id berhak untuk membatalkan order dan mengembalikan uang yang sudah dibayarkan kepada pembeli.
Pengguna wajib untuk mengisi alamat kirim dengan lengkap dan jelas, serta siap untuk menerima paket yang dikirimkan oleh kurir mitra onefiber. Apabila pengguna lalai dalam memberikan alamat kirim secara lengkap dan jelas, dan/atau tidak menerima paket yang dikirimkan oleh kurir mitra, maka paket tersebut akan diretur ke gudang onefiber, dan biaya retur akan ditagihkan dan wajib dibayar oleh pengguna.
Kendala operasional kurir mungkin terjadi dan dapat mengakibatkan keterlambatan. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa kendala pada proses pengiriman merupakan di luar tanggung jawab onefiber.
Kerusakan atau Kehilangan Barang selama Proses Pengiriman Berlangsung
Untuk kasus kerusakan atau kehilangan barang selama proses pengiriman berlangsung, kurir partner onefiber.id akan memberikan penggantian uang senilai dengan :
Untuk kurir berbayar : Nilai yang lebih rendah antara 10x biaya ongkos kirim atau senilai barang yang dibeli.
Contoh kasus 1 :
Nilai barang yang dibeli sebesar Rp 500.000, dan biaya ongkir adalah Rp 10.000, maka pihak kurir akan memberikan pergantian sebesar 10 x Rp 10.000 = Rp 100.000 kepada pembeli.
Contoh kasus 2 :
Nilai barang yang dibeli sebesar Rp 100.000, dan biaya ongkir adalah Rp 20.000, maka pihak kurir akan memberikan pergantian sebesar Rp 100.000 karena nilai barang yang dibeli lebih rendah dibandingkan biaya ongkir (Rp 20.000) x 10 = Rp 200.000
Proses klaim penggantian nilai barang atas kasus kehilangan bisa memakan waktu sampai dengan 14 hari kerja, tergantung SLA masing masing kurir.
Apabila pembeli ingin membeli asuransi pengiriman tambahan untuk memproteksi keseluruhan nilai barang, maka pembeli dapat menghubungi onefiber.id untuk dibuatkan invoice khusus.
Garansi
Seluruh produk onefiber memiliki garansi selama satu tahun, terhitung sejak tanggal terbit invoice.
Garansi berlaku atas kerusakan yang disebabkan oleh proses manufaktur yang tidak sempurna sehingga kualitas produk yang diterima pengguna tidak sesuai spesifikasi.
Garansi onefiber dinyatakan hangus (void) apabila kerusakan disebabkan oleh pengguna, baik secara sengaja maupun tidak sengaja.
Onefiber memiliki hak mutlak dalam mengambil keputusan atas validitas garansi.
Konten
Dalam menggunakan fitur, fasilitas dan/layanan onefiber.id, pengguna dilarang untuk mengunggah, mempergunakan, berkomentar dan/atau melampirkan konten yang mengandung unsur SARA, asusila, diskriminatif, merendahkan atau menyudutkan orang dan/atau pihak lain, vulgar, bersifat ancaman, beriklan atau melakukan promosi ke situs selain situs onefiber.id, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial di kalangan masyarakat Republik Indonesia.
Force Majeure
Apabila terjadi peristiwa luar biasa, termasuk di dalamnya namun tidak terbatas pada: epidemi, perang, bencana alam dan peristiwa luar biasa lainnya, sangat mungkin performa operasional onefiber terganggu dan tidak dapat melakukan pemenuhan order sebagaimana mestinya. Sekiranya hal ini terjadi, kami akan mengupayakan untuk berkomunikasi dengan pihak pembeli via email, telepon ataupun whatsapp sesuai dengan informasi yang tertera pada akun pembeli.
Hukum
Perjanjian ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia. Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs onefiber.id ataupun perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
Pembaharuan
Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Onefiber menyarankan agar pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan onefiber, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.